Panduan Membuat Gmail Dalam 3 Menit


Hai Kawan,,Di kalangan orang orang jaman sekarang hampir semua orang yang menggunakan Android ataupun IOS mungkin tahu pengertian dari Gmail,fungsi Gmail,dan cara membuat Gmail tersebut. Nah jika anda yang belum mengetahui apa itu Gmail,anda sedang beruntung karena saya akan membahas apa itu gmail, fungsi gmail, kelebihan gmail,serta cara membuat Email Gmail tersebut,sebelum kita kesana saya akan memberikan sedikit pengetahuan tentang apa itu Email .tampa berlama lama kita langsung saja ke pembahasan kita kali ini.


Apa Itu Email ?

Email adalah kependekan dari Elekronik Mail jika artikan ke bahasa indonesia adalah Surat Elektronik atau sering disebut dengan Surel.

Apa Itu Gmail ?

Gmail adalah kependekan dari Google Mail. Gmail adalah layanan surel (surat elektronik) milik perusahaan Google,Gmail ini berfungsi sebagai layanan surel (surat elektronik) berbasis web yang di sediakan oleh perushaan google secara gratis. Gmail ini di luncurkan pada tanggal 24 Maret 2004 dengan menyandang status beta (percobaan aplikasi),saat  Gmail ini di luncurkan sempat membuat orang orang heboh di karena langsung menyediakan kapasitas email sebesar 1 GB (Giga Byte) yang pada saat itu di anggap tidak wajar. Dan saat itu  untuk membuat akun Gmail tidak dibuka secara umum, untuk membuat Gmail ini haruslah mendapatkan undangan dari orang yang sebelumnya pernah mendaftar dan mendapatkan Gmail ini. Berbeda dengan sekarang,untuk membuat akun Gmail ini kita bisa langsung saja mengunjungi www.mail.google.com. Gmail ini beroprasi dengan menggunakan Google GFE/2.0 di os.Linux. 

Kelebihan Gmail 


  • Mempunyai kapasitas terbesar untuk email yaitu sebenyak lebih dari 7538 MB (Mega Byte) dan terus bertambah.
  • Gmail dapat mengirimkan lampiran hingga sebesar 25MB per email.
  • Dapat mengakses ke semua produk dari google (Google Play,Google+ dan lain lain), jadi satu akun Gmail dapat digunakan untuk mengakses semua layanan google.
  • Syarat mutlak untuk membuat sebuah blog.
  • Pengelompokan email dengan cara filtering (penyaringan), pengelompokan email serta bintang yang tak terbatas.
  • Dapat diakses menggunakan ponsel (mobile device).
  • Memiliki fitur pencarian Email.
  • Free (Gratis).
  • Tidak memakan waktu yang lama untuk mengirim surel.
  • Memiliki Iklan akan tetapi tidaklah mengganggu anda.
  • Gmail dapat digunakan untuk mendaftar ke media sosial lain seperti : Facebook,Twitter,Instagram dan lain lain.
Cara Membuat Gmail

  1. Pertama,masuklah kedalam situs gmai " https://www.google.com/gmail ".
  2. Isilah Formulir Yang Di Sediakan Dengan Benar Serta jujur ,Setelah selesai Clik Next Step. *isilah nomor telepon dengan nomor sebenarnya agar terhindar dari para hacker. *jika anda baru membuat Gmail dan tak mempunyai email lainnya kosongkan saja "Your Current Email Address.
  3. Anda diberikan persyaratan,click "i agree" untuk memilih mengerti.  
      
  4. Setelah itu anda akan di sambut oleh Google, Dan pilihlah "Continue to Gmail" untuk melanjutkan.
  5. Selamat anda telah memiliki Alamat Gmail.

*Semoga Artikel ini dapat membantu Anda 😁

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »