6 Tips Membeli Laptop Bekas Agar Tak Tertipu

Hai Kawan,, Harga laptop yang tinggi membuat kantong kita terkuras, salah satu jalan keluarnya ialah membeli laptop yang second (Bekas), karena harga Laptop second itu murah meriah. Kebanyakan masyarakat beranggapan bahwa laptob second itu tidaklah sebagus laptop yang masih baru, saya berpikir bahwa anggapan itu tidaklah salah tapi masih banyak laptop second yang berkualitas baik itu juga jika kita dapat memilah dan memilih dengan baik agar tidak membuat kita menyesal setelah membelinya.



1. Tentukan Spesifikasi Laptop

Untuk membeli laptop second(tidak baru) anda harus menentukan spesifikasi laptop yang ingin anda beli agar mudah untuk mencari laptop yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda. Kuncinya laptop tipe apa yang anda inginkan itulah yang anda cari.
Laptop yang ingin anda beli harus dapat mendukung kebutuhan di bidang pekerjaan anda.

2. Targetkan Harga

Jika Anda sudah menemukan laptop yang sesuai dengan spesifikasi yang anda inginkan, tentukan harga yang anda target supaya jika nanti membeli laptopnya anda sudah memiliki patokan harga. Sehingga sang penjual tidak bisa menipu anda. 
Untuk mendapatkan harga yang sesuai lakukanlah pencarian daftar harga laptop second terbaru di internet. 
Nantinya akan ditampilkan harga - harga laptop second, anda dapat melihat sesuai yang ingin anda beli.

3. Carilah Laptop

Kemudian anda mulai bisa melakukan pencarian laptop second yang ingin anda beli. Anda dapat langsung ke toko - toko laptop yang menjual laptop second, di toko - toko online yang banyak menjual laptop bekas, atau di grup grup jual/beli laptop second.

4. Lakukan pemeriksaan

Jika Anda sudah menemukan laptop yang anda inginkan, maka hal yang paling penting adalah lakukan pemeriksaan. Periksa laptop secara teliti mulai dari perangkat kerasnya, seperti layar, usb port, keyboard, baterai, charger, dan lain - lain.

Pastikan tidak ada yang sudah rusak atau cacat. Lalu hidupkan laptop, menjelajahlah pada laptop tersebut. Lakukan pemeriksaan ke seluruh elemen software laptop. Jika ada, ajak lah teman yang mengerti tentang laptop atau komputer. Untuk mengecek kesehatan laptop kita dapat menggunakan software yang bernama Monitor Tester.


5. Tanyakan Harga

Setelah anda merasa sesuai dengan spesifikasi laptop dan kondisinya. Tanyakanlah harga dengan anda berpatokan kepada harga yang sudah anda tahu.
Jika harganya dibawah patokan Anda, jangan langsung membeli, pikirkan terlebih dahulu. Mungkin saja laptopnya memiliki kerusakan tapi anda tidak menemukannya saat memeriksa. 
Jika harga lebih tinggi dari patokan Anda, jangan langsung membatalkannya mungkin memang laptop sudah bekas, tapi masih belum lama dan komponennya masih bagus semua. Wajar jika laptopnya hanya dikurangi sedikit harga dari yang baru. 
Ingat membeli laptop second akan selalu ada harga nego (negosiasi/tawar menawar). 
Jadi lakukan penawaran agar mendapatkan harga yang cocok diantara kedua belah pihak.
Setelah harga sepakat lakukan deal harga, agar tak ada kerugian disebelah pihak.

6. Mintalah garansi

Ini sangat penting karena jika anda sudah terlanjur membeli tetapi tidak ada garansi. Suatu saat nanti, setelah anda menggunakan laptop tersebut anda menemukan kerusakan yang pada waktu pemeriksaan anda tidak menemukannya. 
Untuk menghindari hal ini mintalah garansi agar terhindar dari masalah ini. Minta garansi minimal 3 bulan.  Sehingga suatu saat nanti sebelum 3 bulan ada kerusakan yang bukan dilakukan oleh kita maka si penjual harus bertanggungjawab, mungkin untuk anda bisa mengembalikan laptopnya, atau memberikan kepada si penjual untuk melakukan service atau juga mengurangi harga laptop tersebut.

Semoga Artikel Ini Dapat Bermanfaat Dan  Membantu Anda Dalam Membeli Laptop Second. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
2 September 2019 pukul 04.32 delete

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

Keunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Reply
avatar